Anda ingin berhenti merokok, tapi sulit?

 Saya sendiri pernah merokok selama kurang-lebih 30-an tahun. Pada tahun 1994, ketika kuliah di Yogya,  pernah berhenti tapi hanya bertahan selama 2 bulan. Berat memang menghentikan kebiasaan yang mendarah-daging, apalagi sesuatu yang mengandung zat addictive semacam ini, bertahun-tahun meracuni! Tetapi setelah saya mengenal NLP dan hipnosis, semua menjadi terasa sangat mudah mengubahnya.

Saya mengenal rokok sejak SMP, mulanya hanya coba-coba dari rokok teman, sembunyi-sembunyi dari guru dan orang tua,  lalu mulai berani beli satu-satu, batang demi batang. Eh, akhirnya lama kelamaan beli sebungkus, dan seterusnya. Pada saat itu, ada persepsi yang sangat mensugesti saya merokok itu ‘lelaki’ banget! Merokok itu ‘gaul’! Lelaki yang tak merokok itu keliatan ‘pelitnya’, dan sebagainya. Semua sugesti ‘positip’ tentang rokok yang membangkitkan kepribadian baru yang ‘keren’ dan ‘lelaki banget’ begitu  ‘nancep’ di kepala! Bahkan, ada teman yang mensugesti begini: “putus cinta, cari lagi. Putus rokok, mana tahan?” gila! Setelah tua baru sadar, kesehatan mulai menurun. Syukur juga sudah sadar, ada juga yang belum sadar-sadar, atau sadar tapi sulit mengubahnya!

Mengapa sulit sekali berhenti merokok, meskipun sangat ingin?

Sebagaimana Anda ketahui, mengubah kebiasaan memang tidak mudah! Kata Covey: “manusia itu unggul bukan karena keluarbiasaannya, tetapi karena kebiasaaan!” tentu kalau kebiasaan baik, akibatnya baik pula, alias menjadi keunggulan kita. Sebaliknya, kalau kebiasaan buruk? Anda sudah tahu jawabnya.

Kebiasaan berasal dari tindakan yang diulang-ulang, sedangkan tindakan adalah buah dari gagasan. Dan gagasan itu ada di pikiran! Kebiasaan akan menciptakan karakter, lalu karakter akan menciptakan nasib! Begitulah kata Steven R. Covey.

Jadi kebiasaan yang sudah terpatri puluhan tahu  itu, nancep di pikiran bawah sadar kita, berurat-berakar membentuk jati diri kita. Akibatnya, sulit sekali mengubahnya dengan cara-cara biasa. Harus dengan ‘manuver’ luar biasa, dan ini akan sangat mudah jika dibantu dengan terapi pikiran, NLP/hipnosis.

Karena NLP/hipnosis langsung berbicara dengan alam bawah sadar Anda, lalu mengubah program yang terinstal di sana, dan menginstal program baru yang lebih berdaya guna, bukan hanya menghentikan kebiasaan merokoknya, tetapi juga membangkitkan kembali potensi yang tertidur akibat zat addictive  yang dikandung rokok.

 

Nah, Anda siap saya bantu menghentikan kencaduan rokok?

Atau ingin mengatasi sendiri dengan belajar caranya? klik di sini

 

2 Responses so far.

  1. Tommy berkata:

    berapa biaya sekali terapi dan berapa kali? tks

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

  • Arsip